Jual buku kinerja guru

Rp 61.000

Judul Buku : Kinerja Guru
Pengarang : SUPARDI
Penerbit : Rajagrafindo Persada
ISBN : 978-979-769-607-8
Ukuran : 21
Tahun : 2013
Halaman : 316



SINOPSIS :

Kinerja guru di sekolah madrasah ditentukan oleh faktor supervise kepala madrasah, pemahaman terhadap kurikulum serta iklim kerja yang tercipta di madrasah. kinerja guru mempengaruhi mutu madrasah. mutu madrasah aliyah masih rendah sehingga terpinggirkan dibandingkan dengan lembaga pendidikan non Islam dan lembaga pendidikan yang dikelola Depdiknas  atau Dinas Pendidikan.

Penelitian tentang supervise kepala sekolah, pemahaman guru terhadap kurikulum, iklim kerja, dan kinerja guru baik penelitian-penelitian terkini perlu dipelajari dan dicermati untuk dijadikan masukan bagi perbaikan mutu pendidikan pada madrasah. kinerja guru dipengaruhi oleh pembinaan yang dilakukan kepala sekolah melalui supervise. supervise merupakan faktor ekstrinsik yang berkontribusi secara signifikan terhadap motivasi kerja, prestasi, dan profesionalisme guru.

Suasana belajar sekolah dengan faktor-faktor yang ada di dalamnya ditemukan hubungan positif dan parallel antara iklim belajar sekolah dengan efektivitas sekolah. efektivitas suatu sekolah dalam praktiknya dapat dilihat dari beberapa aspek yang meliputi: iklim belajar, penguatan kemampuan dasar peserta didik, terpenuhinya harapan guru, administrasi kepemimpinan dari sistem umpan balik dalam penilaian kemajuan akademik.

Pemahaman guru terhadap kurikulum mempengaruhi kinerja guru. guru dituntut memiliki pemahaman serta kemampuan menjabarkan, mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum. pemahaman kurikulum adalah kemampuan membedakan, memperluas, menerangkan, menyimpulkan, member contoh, mengklasifikasikan konsep-konsep kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan.
News/img sources : klik disini

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Buku murah dan online - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger